by

Mangga Dua Akan Bangun Sumur Bor

AMBON-BKA, Lewat Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon akan membangun sumur bor bagi warga. Demikian disampaikan, Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/4).

Sebelum adanya pembuatan sumur bor, lanjut Hellen, telah dilakukan rapat Tim Kotaku terlebih dahulu. Guna membahas lokasi mana saja yang layak untuk dibangun sumur bor tersebut.

“Setelah itu, kemudian mereka konfirmasi dengan pihak kami selaku kelurahan. Dan setelah itu mereka juga bentuk kelompok Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), untuk nantinya bersama tim Kotaku membangun sumur bor,” tutur Hellen.

Baca juga: Perbaikan Jalan Siwang Dianggarkan 2022

Dijelaskan, anggaran yang dikeluarkan untuk membangun pembangunan sumur bor di lingkungannya, murni dari anggaran program Kotaku.

Untuk pembangunan sumur bor bagi warga, lanjut dia, akan melihat beberapa kondisi lokasi yang dipilih. Seperti kadar air, serta ijin menggunakan tanah dari pemilik lahan untuk dibangun sumur bor.

“Karena percuma dibangun kalau tanah tersebut tidak mempunyai kadar air. Ijin dari pemilik tanah juga harus dilakukan, agar bisa dibangun sumur tersebut dengan baik,” ucapnya
Setelah pembangunan sumur bor selesai, sumur itu akan dikelola tim BKM yang telah dibentuk sebelumnya.

“Setelah selesai bangun, dari Kotaku itu sudah tidak punya kewenang lagi. Jadi tim BKM yang sudah dibentuk yang terdiri dari masyarakat, ini yang nantinya mengelola sumur bor tersebut,” tutupnya (BKA-2)

Comment