by

Mangga Dua Akan Lakukan Vaksinasi Door to Door

beritakotaambon.com – Tindak lanjut arahan Pemerintah Kota Ambon, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe berencana melakukan vaksinasi bagi warganya dengan sistem door to door atau dari rumah ke rumah. Hal tersebut untuk capaian vaksinasi, guna meningkatkan herd immunity atau kekebalan imun kelompok

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw mengatakan, vaksinasi dengan sistem door to door, dilakukan agar warga tidak perlu mencari tempat vaksin yang jauh dari rumah. Dimana pihak kelurahan akan bekerja sama dengan puskesmas bertugas untuk melakukan vaksinasi dimaksud.

“Kami berencana melakukan vaksinasi door to door, agar lebih mempermudah warga. Dengan begini warga yang belum divaksin tidak perlu mencari lagi tempat vaksin,” terang Ritiauw, kepada media ini, Rabu (24/11).

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw

Diakuinya, sekitar 80 persen warga di lingkungannya sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut sesuai pendataan yang dilakukan mahasiswa KKN Unpatti Ambon.

“Salah satu program mahasiswa KKN itu pendataan warga yang belum divaksin. Mereka sudah lakukan pendataan di 3 RT yang ada. Dan kami masih menunggu data dari 3 RT lainnya,” terangnya.

Menurutnya, lingkungan Mangga Dua sudah melakukan vaksinasi massal sebanyak dua kali. Vaksinasi itu dilakukan pihak gereja setempat. Namun pihaknya belum mendapatkan data riil terkait warga yang divaksin saat itu.

Ritiauw berharap, dengan adanya vaksinasi door to door ini, bisa membuat warga lebih percaya keamanan vaksin itu sendiri. “Kita harap, dengan adanya vaksinasi yang gencar digalakkan, bisa mencegah penularan Covid-19,” tutupnya.(BKA-1)

Comment