by

Mangga Dua Belum Jalankan Program Pembangunan

Ambon, BKA- Kelurahan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe belum menjalankan program pembangunan untuk tahun ini. Sebab, kucuran dana kelurahan belum juga diterima hingga kemarin.

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw mengaku, seluruh program yang telah direncanakan untuk pembangunan di tahun ini, akan dilakukan setelah menerima kucuran dana kelurahan.

“Kami belum lakukan program pembangunan apa pun, tapi sudah direncanakan. Sementara masih rutin kantor. Karena memang belum ada dana yang kami terima hingga saat ini,” pungkas Hellen, saat ditemui koran ini, di Kelurahan Manggan Dua, Selasa (16/3).

Menurutnya dia, anggaran kelurahan dicairkan dalam dua tahap. Dan total dana tersebut yang diterima berjumlah Rp 366 juta per tahun.

“Dana untuk setiap kelurahan itu sama, 366 juta per tahun. Itu untuk program pembangunan dan pemberdayaan. Biasanya diberikan dalam dua tahap. Setiap tahap mendapat setengah dari total 366 juta tadi,” terangnya.

Di tahun ini, tutur Hellen, kelurahan yang dipimpinnya itu, akan menganggarkan pembangunan berupa penerangan lingkungan dan drainase. “Untuk pembangunan kami anggarkan untuk penerangan lingkungan berupa lampu jalan dibeberapa titik. Dan ada juga perbaikan saluran air (drainase),” sebutnya.

Hellen berharap, pembangunan yang telah direncanakan, bisa dijalankan bulan April 2021 mendatang. “Saya berharap pembangunan bisa dijalankan bulan April mendatang. Karena kita juga perhitungkan cuaca di bulan itu (April) panas, sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik,” pintanya. (BKA-1)

Comment