by

Mangga Dua Dorong Pelaku UKM

Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe sementara membantu warga yang merupakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di lingkungannya, guna mendorong ekonomi mereka. Lewat bantuan yang nantinya diberikan berupa alat dan bahan yang diperlukan.

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw mengaku, untuk tahun ini kelurahan masih melakukan pendataan jumlah warga yang memiliki usaha kecil.

“Disini banyak warga yang memiliki usaha kecil jadi kami ingin membantu agar ekonomi warga bisa meningkat. Untuk tahun ini, kami masih lakukan pendataan jumlah warga yang memiliki usaha,” terang Hellen, saat ditemui koran ini, Kamis (6/5).

Dijelaskan, dana kelurahan sendiri tidak cukup untuk bisa membantu semua warga. Sebisa mungkin kelurahan berusaha membantu warga yang memiliki ekonomi di bawah rata-rata, dengan memberikan bantuan yang ada.

“Kalau bicara soal anggaran kelurahan tidak memiliki anggaran yang cukup untuk bisa membantu semua warga. Jadi kita bantu sebisanya. Misalnya pelaku UKM kami beri bantuan alat dan bahan yang diperlukan. Karena kelurahan juga terbatas, tidak bisa berbuat banyak,” tandasnya.

Selain itu, sambung dia, kelurahan juga turut bergerak membantu pendidikan warga ekomoni kecil dengan memberikan bantuan berupa alat tulis dan keperluan sekolah. Ini dilakukan setiap tahun bagi sepuluh siswa kurang mampu.

“Kami juga ada pemberian bantuan bagi siswa kurang mampu. Itu kami berikan alat tulis dan perlengkapan sekolah bagi sepuluh siswa kurang mampu setiap tahun,” tutup Hellen. (BKA-1)

Comment