by

Mangga Dua Dorong Pembangunan Fisik

Lewat anggaran yang dimiliki, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Sirimau akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 175.000.000 untuk menjalankan program pembangunan fisik di lingkungannya.

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw mengatakan, anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan fisik diantaranya perbaikan drainase (saluran air), pengadaan lampu penerangan jalan, dan pengadaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kalau untuk fisik itu ada drainase, lampu penerangan jalan dan pengadaan APAR. Kami rencanakan anggaran yang diperlukan yaitu sebesar 175 juta rupiah,” terang Ritiauw, saat dihubungi Koran ini, Rabu (14/7).

Dia juga menjelaskan, jalannya program tergantung pada dana kelurahan yang tersedia nantinya. Sebab, pihaknya hanya merencanakan program dan jumlah anggaran yang diperlukan.

“Kami hanya bisa merencanakan program beserta dengan dana yang diperlukan nantinya. Jalan atau tidaknya program, tergantung dana yang nanti diberikan oleh pemerintah kota,” sebutnya.

Ritiauw menambahkan, untuk dana kelurahan yang dimiliki itu, bersumber dari APBN dan APBD. Yakni untuk program drainase masuk dalam APBN, sedangkan penerangan jalan dan pengadaan APAR masuk dalam APBD Kota Ambon.

“Jadi ada dua sumber anggaran kelurahan yaitu APBD dan APBN. Drainase termasuk dalam sumber dana APBN. Kalau penerangan jalan dan pengadaan APAR masuk dalam APBD. APBN itu biasanya bisa dijalankan. Tapi APBD itu tergantung pada keuangan daerah,” tutupnya.
(BKA-2)

Comment