by

Mangga Dua Masuk Program Kotaku

Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe masuk dalam program pemerintah Kotaku.

Kelurahan ini, masuk dengan kategori kampung kumuh. Tim kotaku sendiri sudah meninjau langsung salah satu daerah Kelurahan Mangga Dua tepatnya wilayah Batu Gantung Dalam.

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw mengaku, pihak RT setempat juga setuju akan mengajukan perbaikan jalan utama yang sudah rusak untuk program Kotaku.

“Jadi kita itu masuk dalam program Kotaku, dan tim dari sana sudah datang dan meninjau lokasi. Semua RT yang ada sepakat pembangunan fisik yang akan dilakukan hanya perbaikan jalan utama, yang memang sudah rusak sejak lama,” terang Hellen.

Ia menambahkan, untuk Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) program tahun 2022 mendatang, jalan tersebut sudah dianggarkan. Namun dengan adanya program Kotaku, maka jalan dimaksud bisa diperbaiki tahun ini.

“Memang kami waktu Musrenbang program untuk tahun 2022, kami sudah ajukan perbaikan jalan. Tapi pas adanya Kotaku perbaikan jalan akan segera dilakukan dalam tahun ini. Begitulah janji tim Kotaku saat peninjauan langsung,” tambahnya.

Hellen berharap perbaikan bisa segera dilakukan, agar bisa dimanfaatkan warga dalam beraktivitas. Juga berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu pembangunan lewat program Kotaku.

“Yah, semoga saja bisa segera berjalan pembangunan. Karena jalan itu memang banyak sekali kerusakan sehingga mengganggu aktivitas para pengguna jalan yang lewat. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena sudah membantu kami lewat program Kotaku,” tutupnya. (BKA-1)

Comment