by

Mangga Dua Prioritas Pembangunan di 2022

beritakotaambon.com – Sejumlah program pembangunan yang belum terealisasi di tahun ini, menjadi prioritas Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe di tahun 2022 mendatang. Pasalnya, program tersebut merupakan usulan warga yang telah ditetapkan lewat musyawarah rencana pembangunan (murenbang).

“Ada 17 program yang kami sudah tetapkan pada anggaran 2022 mendatang. Lebih banyak di bidang pembangunan infrastruktur,” terang Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (31/8).

Dikatakan, banyak talud yang sudah rusak, sehingga warga meminta perbaikan. Termasuk perbaikan jalan setapak di sejumlah titik.

Selain infrastruktur, lanjut Hellen, ada juga program pemberdayaan yang disusun. Salah satunya usulan warga yang meminta pelatihan UKM.

“Kalau untuk pemberdayaan, kami sudah susun berdasarkan usulan warga yang meminta pelatihan UKM. Setelah itu kami akan memberikan bantuan alat yang memang diperlukan untuk menjalankan usaha nantinya,” ucapnya.

Menurut dia, semua program yang disusun akan berjalan sesuai dengan dana yang tersedia. Dan pihak kelurahan akan lebih memprioritaskan program yang bersifat urgen, atau sangat sangat diperlukan masyarakat.

Dia berharap, program di tahun 2022 mendatang dapat berjalan dengan baik secara keseluruhan. “Kalau tahun ini kami tidak dapat menjalankan program, kami harap tahun depan semuanya dapat terselesaikan dengan baik,” pungkasnya (BKA-2)

Comment