by

Mangga Dua Terima 22 Mahasiswa KKN

Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe menerima sebanyak 22 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk tahun ini. Kondisi kantor kelurahan yang kecil, membuat mahasiswa KKN tersebut dibagi jadwal kerja setiap harinya.

“Jadi kami terima 22 orang mahasiswa KKN tahun ini. Dan itu memang jumlah yang banyak. Karena kondisi kantor lurah yang kecil kami bagi mereka agar bergantian setiap harinya,” ungkap Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw saat dihubungi koran ini, Sabtu (15/5).

Mahasiswa ini, kata Hellen, nantinya diarahkan agar bisa mengurus administrasi masyarakat di kantor kelurahan. Selain itu mereka juga sudah membagikan masker dan melakukan kerja bakti sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kami memang arahkan mereka agar di kantor membantu administrasi yang akan dilakukan masyarakat. Dengan adanya pandemi seperti ini, tentu saja program mereka tidak terlalu banyak. Kalau yang sudah dilakukan itu bagi masker dan kerja bakti,” jelasnya.
Dia berharap, para mahasiswa yang ada itu nantinya bisa menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berguna. Ia juga berharap mereka nantinya bisa melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

“Semoga saja kedepan nanti jika sudah wisuda mereka bisa menjadi SDM yang berguna. Dan jika ditempatkan untuk melayani warga semoga mereka bisa melakukannya dengan hati yang tulus,” tutupnya. (BKA-1)

Comment