by

Mangga Dua Yustisi Prokes di Lingkungan

beritakotaambon.com – Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe rutin melakukan yustisi protokol kesehatan (prokes) di lingkungannya.

Selain pantau penerapan PPKM mikro di pada malam hari, ketaatan prokes di masyarakat juga dipantau. Yakni aktivitas masyarakat di luar rumah, apakah sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak.

“Ini agenda rutin kami. Memantau protokol kesehatan di lingkungan. Kami memang sudah agendakan ini dan kami jalankan dengan baik,” ungkap Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, saat di hubungi media ini, Kamis (19/8).

Kata Hellen, pihaknya juga sering melakukan langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 selain melakukan yustisi. Yaitu dengan membagikan masker gratis dan hand sanitizer bagi warga Mangga Dua.

Baca juga: Harap PPKM Tidak Diperpanjang

Menurutnya, sebagian besar masyarakat sudah mulai sadar dengan adanya prokes. Yakni warga mulai memakai masker serta menjahui kerumunan saat melakukan aktivitas.

“Saat kami pantau di lokasi, memang banyak masyarakat yang sudah mulai sadar dengan aturan yang di buat pemerintah. Dan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami selalu memberikan arahan kepada mereka, agar dapat melindungi diri dari penyebaran Covid-19,” ucapnya

Ia berharap, agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir sehingga aktivitas di lingkungan dapat berjalan dengan normal. Dan ekonomi masyarakat juga bisa kembali pulih seperti semula.

Baca juga: Lateri Dorong Bantuan UKM Bagi Warga

“Dampak Covid-19 ini sangat buruk bagi perekonomian masyarakat. Wabah ini bukan hanya membunuh manusia, namun juga membunuh ekonomi. Saya harap pandemi ini bisa segera berakhir agar aktivitas bisa kembali seperti semula,” harapnya. (BKA-2)

Comment