by

Mantan Kadis PUPR KKT Ditahan

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Adrianus Sihasale alias Donny, akhirnya dijebloskan ke Rutan Kelas IIA Ambon, Senin (5/7).

Adrianus ditahan oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, setelah diperiksa selaku tersangka kasus dugaan korupsi Taman Kota Saumlaki di KKT.

Sebelumnya, Adrianus sempat mangkir dari dua kali panggilan penyidik Kejati Maluku untuk diperiksa, untuk kemudian ditahan selama 20 hari kedepan.

Dengan demikian, sudah tiga tersangka kasus dugaan korupsi Taman Kota Saumlaki yang ditahan pihak Kejati Maluku. Tersisa satu tersangka yang belum menghadiri panggilan penyidik untuk diperiksa, untuk kemudian ditahan. Yakni, kontraktor proyek tersebut, Hartanto Hutomo.

Sebelumnya, penyidik Kejati Maluku telah memeriksa dan menahan dua tersangka lainnya, yaitu, Frans Yulianus Pelamonia selaku pengawas dan Wilma Finanlampir selaku PPK.

“Yang bersangkutan sudah diperiksa dan resmi kita lakukan penahanan selama 20 hari kedepan,” ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Roronga Zega, Senin (5/7).

Sedangkan terkait tersangka kontraktor proyek Hartanto Hutomo, penyidik Kejati telah melakukan pemanggilan kembai untuk diperiksa pada 9 Juli 2021.

“Kami sampaikan untuk tersangka satu lagi, kita sudah lakukan panggilan. Yang bersangkutan berdomisili di Surabaya. Kita harapkan bisa hadir memenuhi panggilan pada Jumat, 9 Juli nanti,” pungkasnya.(SAD)

Comment