by

Mantap, Emi! Messi Sampai Puji Begini

Emiliano Martinez layak jadi bintang keberhasilan Argentina ke final Copa America 2021. Bahkan Lionel Messi, megabintang tim Tango, pun penuh pujian terhadap Emi.
Messi biasanya jadi bintang utama dalam kemenangan Argentina. Tapi di laga lawan Kolombia, predikat itu jadi milik Emiliano Martinez, lewat aksi-aksinya di bawag mistar gawang.
Setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal, laga pun masuk ke adu penalti. Messi mengawali langkah Argentina dengan eksekusi suksesnya, tapi setelah itu Emi yang unjuk gigi.
Ada tiga tendangan eksekutor Kolombia yang berhasil digagalkan Emiliano Martinez. Secara berurutan ada Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona sebagai penendang kedua, ketiga, dan kelima yang dibuat gigit jari oleh si kiper Argentina.
Kami punya Emi, yang merupakan seorang fenomena! kata Lionel Messi memuji Emiliano Martinez, seperti dilansir Daily Mail.
Kami percaya kepadanya. Kami sudah berhasil melewati semua pertandingan yang diperlukan untuk sampai ke final.
Emiliano Martinez sendiri baru menjalani debut kompetitif buat timnas Argentina di level senior pada awal Juni lalu, dalam laga kualifikasi Piala Dunia lawan Chile. Sejauh ini kiper 28 tahun asal Aston Villa tersebut punya 6 caps.
Kami gembira dengan penampilan Emiliano, kata Lionel Scaloni, pelatih Argentina, yang juga turut memuji Martinez sebagaimana dilakukan oleh Messi.
Bukan cuma karena (menggagalkan) penalti-penalti tapi juga karena rasa aman yang mampu ia hadirkan. Para pemain bertahan senantiasa dapat sokongan dan kami suka itu. (INT)

Comment