by

Mapel Kompetensi Keahlian Perlu Tatap Muka

AMBON-BKA, Mata pelajaran (mapel) kompetensi keahlian bagi SMK, memerlukan pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka di sekolah.

Kepala SMK Negeri 2 Ambon, Salim Nurdin, mengatakan, praktikum mapel kompetensi keahlian diperlukan siswa kelas XI dan XII.

Baca: Kelas I Perlu Dampingan Orangtua

“Itu disesuaikan dengan kompetensi keahlian, karena selain materi secara teori, siswa SMK juga harus melakukan praktek di sekolah,” ucapnya.

Untuk itu, SMK Negeri 2 Ambon telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan pengaturan terkait pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah, agar bisa melakukan praktikum.

Direncanakan, katanya, praktikum siswa di sekolah akan dimulai pada oktober mendatang.

“Karena ikut protokol kesehatan, jadi peserta didik dikurangi jadi 30 persen dari jumlah siswa per kelas. Jarak tempat duduk, kita sudah atur. Nanti siswa di sekolah hanya jika mapel keahlian saja. Mapel umum, kita lakukan secara Daring,” papar Salim.

Ia berharap, keadaan zonasi Kota Ambon semakin membaik, agar kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka di sekolah.

Baca: Lulusan SD 16 Belum Terima Ijazah

“Jika zonasi nanti sudah kembali membaik ke zona kuning atau lainnya, kita akan tambah jumlah kapasitas siswa per kelas menjadi 50 persen. Semoga semua masyarakat patuh protokol kesehatan, agar Kota Ambon bisa kembali membaik,” harapnya. (BKA-1)

Comment