by

Mari Dukung Desa Welora di API 2020

Ambon, BKA- Hasil polling sementara Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 untuk kategori destinasi baru terpopuler, destinasi Desa Welora di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) masih menduduki peringkat kedua. Teritnggal dari destinasi Pantai Glagah Wangi Istambul di Kabupaten Demak, yang bertengger diposisi pertama.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD untuk meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Maluku, untuk memberikan dukungannya kepada Desa Welora agar dapat menjadi destinasi baru terpopuler diajang API 2020 itu.

“Posisi polling sementara hingga 29 Agustus, pukul 16.50 WIT, untuk kategori destinasi baru terpopuler untuk youtube, urutan pertama Pantai Glagah Wangi Istambul, dengan total like 497, urutan kedua Desa Welora, dengan total total like 376. Atau selisih 121 like. Sedangkan untuk instagram, urutan pertama Pantai Glagah Wangi Istambul dengan total like 6.656, urutan kedua Desa Welora dengan total like 4.906. Selisi 1.750 like,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata MBD, Mon Leha, Sabtu (29/8).

memang akuinya, sulit untuk bersaing lewat instagram dan youtube. Karena itu berdasarkan polling like terbanyak. Namun pihaknya tidak berputus asa.

Seruan untuk mendukung Desa Welora sebagai destinasi baru terpopuler di Indonesia versi API pun terus dilakukan. Untuk itu, pihaknya terus mengajak semua masyarakat untuk memberikan dukungan sebanyak-banyaknya lewat polling SMS.

“Jadi kita tidak bisa bersaing dengan mereka di IG dan youtobe, karna itu hanya like saja. Sebab, itu juga tenggantung dengan jumlah penduduk dan juga berkaitan dengan kepemilikan Hp android. Otomatis mereka lebih banyak dari kita, sehingga tidak bisa bersaing dengan mereka. Peluang kita bersaing hanya bisa lewat SMS, karena bisa dikirim ulang-ulang. Untuk itu, kita sudah sebarkan seruan kepada semua elemen masyarat agar bersama mendukung Desa Welora. Kita berharap, dengan dukungan itu, kita bisa tingkatkan polling SMS. Saya optimis itu tecapai, karena rasa kepedulian kita disini lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang lain,” ungkapnya.

Untuk mengikuti polling tersebut, dapat dilakukan berbagai cara. Diantaranya melalui SMS, dengan cara ketik API 17J kirim ke 99386. Atau mengunjungi situs youtube.com dan buka channel #APIaward2020, kemudian subscribe dan like. Serta masuk akun instagram @APIaward, kemudian pilih gambar nominasi dan klik tombol like. (LAM)

 

 

Comment