by

Marquez Menangis Finis Ketujuh di MotoGP Portugal

Marc Marquez menangis setelah berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Portugal 2021 dengan finis ketujuh di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4), setelah absen sembilan bulan karena cedera.

Marquez sempat memulai balapan dengan luar biasa. Start dari posisi keenam, pembalap Repsol Honda itu berada di posisi keempat memasuki tikungan pertama.

Namun, The Baby Alien mengalami kesulitan untuk mempertahankan posisi. Kondisi humerus kanan yang belum sepenuhnya pulih membuat Marquez kesulitan bersaing dengan pembalap yang lain.
Marquez kemudian sempat tercecer hingga ke posisi sembilan. Meski begitu, juara dunia MotoGP enam kali itu tetap mampu mempertahankan posisi di sepuluh besar hingga akhir balapan.

Kecelakaan yang dialami Jack Miller, Alex Rins, dan Johann Zarco di sisa pertandingan membuat Marquez berhasil finis di posisi tujuh di depan sang adik, Alex Marquez.

Marquez langsung menjadi pembalap Honda tercepat di MotoGP Portugal. Alex finis kedelapan, Takaaki Nagakami finis di posisi sepuluh, sementara Pol Espargaro gagal finis karena masalah teknis.

Sukses finis ketujuh membuat Marquez meraih sembilan poin di MotoGP Portugal. Dan sesampainya di paddock Repsol Honda, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa menahan air mata.

Marquez menangis. Setelah mengucapkan sesuatu kepada kru tim, Marquez mendapat tepuk tangan meriah dari anggota kru Repsol Honda.

Tangis Marquez muncul setelah pembalap 28 tahun itu sebelumnya mengatakan sempat takut tidak bisa kembali balapan di MotoGP setelah absen sembilan bulan. (INT)

Comment