by

Masa Isolasi Walikota Masuk 11 Hari

AMBON-BKA, Hari ini, masa isolasi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta istri dan satu anaknya yang terpapar Covid-19 memasuki hari ke 11. Seluruhnya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr, Leimena.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan, hari ini walikota beserta keluarga akan dilakukan observasi. Yakni untuk melihat secara cermat kondisi kesehatan sekeluarga yang sementara diisolasi. Sehingga jika tidak lagi memiliki gejala Covid-19, bisa dinyatakan sembuh.

“Hari ini (kemarin) masuk 10 hari. Dan besok (hari ini) Pak Walikota dilakukan observasi. Untuk memastikan kondisi kesehatan beliau,” ungkap Joy.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian ini juga berharap, walikota dua periode itu beserta keluarganya segera sembuh. Sehingga bisa menjalankan aktivitaa seperti bisa. “Kita berdoa semoga beliau (walikota) dan keluarga segera sembuh,” pesannya.

Baca juga: Bahan Pokok Aman Selama PPKM

Terkait hasil observasi, lanjut Joy, nantinya tergantung hasil dan rekomendasi dari dokter yang menangani.

Sebelumnya, Joy juga sempat mengaku, kondisi kesehatan walikota beserta keluarga yang sementara menjalani isolasi terpusat di RSUP Dr Leimena itu semakin membaik. Dan sesuai aturan terbaru, jika pasien Covid-19 bisa dinyatakan sembuh, tidak harus menunggu hasil swab keluar sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif. Tapi hanya dengan melihat kondisi pasien.

“Sesuai aturan terbaru setelah isolasi atau perawatan selama 10 hari dan tidak menunjukan gejala, maka dinyatakan sembuh tanpa perlu swab PCR,” sebutnya melalui pesan Whatsapp. (IAN)

Comment