by

Masjid Desa Basalale Dapat Bantuan Kejari dan Mahasiswa

Ambon, BKA- Saat ini, Masjid Nurul Ikhsan di Desa Basalale, Kecamatan Waelata, tengah direhab oleh masyarakat setempat.

Hal tersebut menarik perhatian Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Iqra Buru Angkatan XVII dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru, sebagai sasaran penyaluran bantuan, Rabu (7/4).

Bantuan yang diserahkan berupa karpet, Al Qur’an, iqra, sajadah, cat dan bantuan lainnya untuk kebutuhan rehab Masjid Nurul Ikhsan.


Peneyarahan bantuan yang dilakukan di Balai Pertemuan Desa Basalale, dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buru, Muhtadi. Hadir juga Penjabat Kepala Desa (Kades) Basalale La Cabang Rumailili, perwakilan Pemerintah Kecamatan Waelata, Babinsa Desa Basalale, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, masyarakat Desa Basalale serta mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru Angkatan XVII.

Kajari Buru, Muhtadi mengatakan, bantuan Mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Kejari Buru juga memberikan cat tembok untuk Masjid Desa Basalale.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, kemudian kami dari Kejaksaan juga ada sedikit oleh-oleh untuk masyarakat. Saya bawakan cat, mudah-mudahan bermanfaat dalam rangka persahabatan dari kami Kejaksaan Negeri Buru,” ucap Muhtadi, dalam sambutannya.

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru Angkatan XVII di Desa Basalale, mengatakan, bantuan yang diberikan itu semuanya merupakan kebutuhan masjid. “Bantuan yang kami berikan itu berupa karpet, Al Quran, iqra, sajadah, cat dan bantuan lainnya untuk kebutuhan rehab masjid,” kata dia.


Tujuan bantuan itu, katanya, sebagai bentuk silaturahmi antara mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru Angkatan XVII dan masyarakat Desa Basalale.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi seluruh umat beragama dan silaturahmi antar mahasiswa dan seluruh masyarakat Desa Basalale, karena telah menerima kami di sini untuk melaksanakan KKN,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Penjabat Kades Basalale, La Cabang Rumailili, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN dan Kejari Buru, yang telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat Desa Basalale.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN dan Kepala Kejaksaan Negeri Buru, yang telah melihat desa kami, terutama Masjid Nurul Ikhsan Desa Basalale. Semoga bermanfaat bagi kami,” pungkasnya.(MSR)

Comment