by

Masyarakat Dihimbau Prioritaskan Prokes

Ambon, BKA- Jelang Perayaan Hari Natal Kristus 25 Desember, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengajak seluruh masyarakat kota Ambon untuk memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes) saat berada di luar rumah. Terkhusus bagi umat Kristiani saat merayakan Hari Natal.

Politisi Golkar ini juga menghimbau, agar mempersiapkan diri terkait prokes saat Natal tiba. Sebab, pandemi Covid-19 belum juga usai. Sehingga dengan mengedepankan Prokes, maka Ambon bisa keluar dari Ancaman Covid-19.

“Dalam rangka persiapan jelang Natal, kita harus bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama dalam masa Pandemi Covid-19 ini,” tandas Richard, Kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/12).

Dituturkan, dalam nuansa keagamaan ini, umat Kristiani harus bisa menahan segala emosianal maupun sifat yang arogansi. Dengan begitu, tidak mengurangi makna dari Natal 25 Desember 2020.

“Didalam situasi seperti ini, kita semua harus bisa tingkatkan lagi rasa kepedulian antar sesama, dan saling mengingatkan tentang kebaikan,” imbuhnya.

Menurutnya, ujian yang diberikan Tuhan kepada masyarakat dengan adanya Covid-19, harus serius terapkan pola hidup disiplin dengan anjuran yang diberikan pemerintah.

“Karena kalau kita bisa disiplin dan teratur dalam kehidupan sehari-hari, maka hal tersebut dapat berdampak bagi lingkungan sekitar. Dengan begitu, maka kedepan semua pasti baik-baik saja,” imbuh dia.

Mantan anggota DPRD Maluku ini menambahkan, cara ampuh meminimalisir penularan Covid-19 hanya taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

“Pemkot tidak pernah bosan untuk terus menghimbau masyarakat, agar tetap taat protokol kesehatan. Nah, mengingat sebentar lagi mau Natal, maka selaku Walikota, saya hanya ingin mengingatkan agar umat Kristiani bisa selalu disiplin demi kesehatan dan kebaikan bersama,” harapnya. (BKA-1)

Comment