by

Masyarakat Diminta Patuhi Larangan Mudik Lebaran

Ambon, BKA- Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, meminta masyarakat untuk mematuhi dan mentaati larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah.

“Masyarakat diminta agar mentaati larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah,” pinta Wattimury, kepada awak media diruang kerjanya, Raby (14/4).

Himbauan ini disampaikan Wattimury menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamaan (Menhkopolhukam), Mahfud MD dan menteri terkait lainnya.

Salah satu poin penting yang ditegaskan dalam rapat tersebut, yakni, tidak adanya kegiatan mudik lebaran. “Maka dari itu, setelah mendengar penjelasan dari Menkopolhukam dan Menteri Perhubungan, serta menteri terkait lainnya juga arahan Gubernur Maluku, maka kami berkesimpulan, bahwa larangan mudik adalah sesuatu yang sangat baik untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, Wattimury meminta seluruh masyarakat untuk mentaati larangan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. karena apa yang dilakukan, sudah pasti punya alasan tersendiri, mengingat Indonesia masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

“Kepada masyarakat kalau, tidak ada agenda penting sama sekali, saya kira tidak perlu dilakukan mudik. Terkecuali ada hal-hal penting dan itu sudah dijamin dalam ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.
Kita bersyukur karena terkonfirmasi semakin hari semakin berkurang. Tapi itu bukan berarti, lalu diabaikan hal-hal yang bisa mengancam dari berkembangnya Covid-19,” tuturnya.

Wattimury berharap, himbauan tersebut bisa diatati secara bersama. Selain itu, dia meminta masyarakat untuk merawat kebersamaan, kebhinekaan, toleransi ditengah situasi pandemi Covid-19 ini.

“Ketika basudara Muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, saya minta kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama menjaga, agar ibadah puasa oleb basudara Muslim bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.(RHM)

Comment