by

Masyarakat Harap Maklumi PPKM

AMBON-BKA, Gubernur Maluku, Murad Ismail, meminta seluruh masyarakat untuk maklumi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikrodi Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru.

“Tolong maklumi, karena ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Provinsi Maluku,” kata Murad, Jumat (30/7).

Baca: OPD Maluku Diharapkan Mampu Tingkatkan PAD

Menurutnya, situasi Maluku saat ini sedang tidak baik-baik saja. Sehingga masyarakat diminta tetap patuhi anjuran pemerintah, demi kepentingan dan kemaslahatan bersama.

Salah satu langkah strategi penanganan dalam memutus mata rantai Covid-19, katanya, yakni, program PPKM mikro dan vaksinasi.

“Karena berdasarkan data tim Satgas Covid-19 Maluku per tanggal 25 Juli 2021, terkonfirmasi 13.106 orang, dalam perawatan 3.963 orang, sembuh 8.919 orang, dan meninggal 224 orang,” paparnya.

Tidak hanya itu, Murad juga menyerukan seluruh bupati dan walikota, agar segera turun langsung menyalurkan Bansos, mengambil langkah kebijakan penyiapan sembako bagi masyarakat dan melakukan vaksinasi.

Baca: Corona Hambat Revitalisasi Benteng Victoria

“Selain itu, selaku wakil pemerintah pusat di daerah, saya menyerukan kepada bupati dan walikota se-Maluku, bekerjasama dengan tokoh agama dan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Dia berharap, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. “Imun tubuh harus tetap dijaga, agar tidak mudah tertular Covid-19,” tutup Murad.(MG-2)

Comment