by

Masyarakat Harus Rasakan Manfaat Pembangunan Desa

Ambon, BKA- Desa dapat bisa disebut sukses apabila masyarakat bisa rasakan manfaat dari adanya pembangunan di desa.

Yondry Kappuw Kepala Desa Hunuth menjelaskan, prinsip pembangunan desa adalah mengurangi kemiskinan.


Menurut Yondri, sebuah desa yang berdiri harus memiliki kreatifitas dalam melakukan pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan bersama dengan masyarakat.

“Desa yang berdiri itu harus punya kreatifitas dalam melakukan pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan bersama masyarakat. Contohnya, pembangunan tempat pariwisata yang sekarang lagi trending-trendingnya. ataupun pembangunan lahan pertanian bagi warga kelompok tani,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk Desa Hunuth sendiri sudah ada beberapa pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. salah satunya, pembangunan lahan tanaman hidroponik, dan pembangunan jalan tani “hidroponik ini merupakan salah satu cara budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman,” jelasnya.

Ia berharap, setiap pembangunan yang dilakukan oleh pihaknya dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sehingga kita bisa sama-sama merasa sejahtera.

“Harapannya setiap pembangunan yang pihak kami lakukan semoga dapat memberikan dampak yang baik, manfaat yang baik bagi masyarakat sehingga bisa sama-sama merasakan sejahtera,” tutupnya (MG-2

Comment