by

Masyarakat Kepulauan Seran Rey Terima Mesin PLN Baru

Ambon, BKA- Masyarakat kepulauan Seran Rey, wilayah Desa Kefin dan Desa Kellu, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sambut gembira adanya Mesin PLN yang didatangkan dari Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggang (UPPP) PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara.

Mesin PLN itu baru tiba di Desa Kellu, pada Rabu, (10/02) siang, yang diangkut dengan menggunakan kapal landing.

Hasan Ranyaan, salah satu masyarakat Desa Kefin mengaku sangat gembira dengan adanya mesin listrik tersebut. Bahkan kata dia, warga bergotong royong untuk mengangkat mesin dari kapal ke Desa. “Semua baku bantu par (buat) tarik akang mesin ke darat itu. Oh, masyarakat pung sanang saja,” kata Hasan, dengan dialeg Maluku.

Kepala PLN Rayon Bula Siswono Hamad, saat dikonformasi menjelaskan, Mesin PLN yang baru tiba di Desa Kellu, memiliki kekuatan jangkaun 100 kilo watt itu, langsung dari UPPP PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara.

“Kita disini, hanya sebagai unit pelaksana, apa yang diputuskan dari UPPP, itu yang kita jalankan,” ucap Kepala PLN Rayon Bula Siswono Hamad, seraya menambahkan, dengan adanya Mesin PLN tersebut dapat membantu kesejahteraan ekonomi sosial masyarakat. (SOF).

Comment