by

Masyarakat Kisar Keluhkan Layanan PLN

Ambon, BKA- Sering mengalami pemadaman, mulai dari pemadaman bergilir hingga pemadaman tidak terencana, membuat masyarakat Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) geram, dan keluhkan pelayanan PLN yang dinilai buruk.

Jeremy Lekpey, salah satu warga Pulau Kisar mengaku, kurang lebih dua bulan terkahir, PLN Ranting Wonreli kerap melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan resmi kepada masyarakat. Sehingga aktivitas masyarakat amburadul, dan banyak alat-alat elektronik milik warga yang rusak.

Berdasarkan informasi yang disampaikan pihak PLN, kata Lekpey, bahwa pemadaman sebelumnya disebabkan tidak adanya ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sehingga dilakukan pemadaman secara bergilir.

Akan tetapi, sambungnya, setelah bahan bakar tersedia kondisi pelayanan listrik tidak kembali normal. Bahkan pemadaman yang dilakukan pihak PLN semakin tidak beraturan. Yakni tidak lagi dilakukan secara bergilir, tetapi pemadaman tidak berencana.

“Anehnya pemadaman tak berencana ini terjadi setelah bahan bakar telah terpenuhi. Melihat kondisi seperti ini saya kemudian berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengetahui penyebabnya,” sebut Lekpey saat menguhungi koran ini, Kamis (11/03).

Menurut dia, setelah berkoordinasi dengan pihak PLN diketahui bahwa terjadi kerusakan mesin sehingga pemadaman tak dapat diprediksi. Selain kerusakan mesin, PLN kemudian diperhadapkan dengan kebocoran tangki penampung, hingga aktivitas layanan listrik tak sesuai.

Menyikapi persoalan tersebut, dirinya meminta perhatian pemerintah daerah setempat maupun pemerintah provinsi untuk melihat persoalan ini. Mengingat listrik merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat.

Ia menambahkan, selain perhatian pememrintah, perlu juga dorongan DPRD MBD untuk segera memanggil PLN Sektor Somlaki dan mempertanyakan pelayanan buruk yang dimiliki. Sehingga masyarakat bisa menikmati kembali layanan listrik secara normal. (GEM)

Comment