by

Masyarakat Moa Terima Bansos

beritakotaambon.com – Puluhan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) kembali menerima bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako oleh Personil Satuan Lalu-lintas Polres MBD, dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021.

Pembagian paket sembako itu, diawali dengan pemberian secara simbolis dan pelepasan personil pembagian paket sembako, oleh Kapolres MBD, AKBP. Dwi Bachtiar Rivai, yang didampingi Kabag Ops dan Kasat Lantas, di halaman Mapolres MBD, Jumat (17/9).

Kapolres MBD dalam sambutannya mengatakan, di tengah-tengah pandemi Covid-19, Polri tetap konsisten untuk berupaya memberikan himbauan, edukasi dan bantuan sosial serta berbagai kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dikatakan, kegiatan-kegiatan kemanusian itu akan selalu dilaksanakan Polri sebagai wujud dari kebersamaan dengan masyarakat. Hal tersebut tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh kalangan atau institusi tertentu saja. Semua masyarakat tanpa pandang status atau kedudukan wajib untuk mengambil peran masing-masing, dan semua harus berperan bukan hanya menjadi penonton bahkan seolah olah tidak peduli dengan kondisi saat ini.

Menurutnya, selaku pucuk pimpinan di Polres MBD, dirinya bersama seluruh jajaran Polres MBD akan terus melakukan upaya percepatan pemulihan situasi sosial.

Baca juga: Operasi Patuh Siwalima 2021 Dimulai

“Saat ini Kabupaten MBD sudah menjalankan tatanan kehidupan baru atau yang disebut dengan New Normal. Dari tingkat Polres sampai ke Polsek jajaran, dengan secara masif melakukan berbagai upaya untuk bisa dipahami semua masyarakat, bahwa dalam menjalankan new normal kita harus disiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan,”tandasnya.

Dwi juga menuturkan, kegiatan sosialisasi yang terus dilakukan Polres dan Polsek jajaran, bukan hanya mencoba untuk menyentuh dari tingkat pemerintahan kabupaten saja. Namun sampai ke pelosok desa pun masyarakat terus diberikan edukasi. Agar memahami dan mempunyai pola pikir, bahwa setiap orang mempunyai peranan penting, guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Dengan memberikan dirinya untuk divaksinasi.

Kesempatan yang sama, Kasat Lantas POlres MBD, Iptu Kafnes Molle menambahkan, terkait dengan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres MBD dan Polsek jajaran terus bergerak secara masif untuk menyalurkan bansos berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan atau terdampak Covid-19. Bukan hanya memberikan bantuan secara door to door, namun perhatian kepada masyarakat yang sedang bekerja pun dilakukan Polres MBD.

“Sebagi orang yang mendapat mandat dari Kapolres MBD, selaku Kasat Lantas, saya diperintahkan langsung agar memperhatikan masyarakat dan melayani masyarakat dengan cara-cara humanis dan berbagai kasih lewat pemberian paket sembako ini. Dalam memperingati HUT Korlantas Polri yang dilaksanakan secara serentak,” ucap Molle.

Ia menambahkan, selain membagikan paket sembako, personil Satlantas Polres MBD juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu-lintas. Serta mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Harapan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, sebagaiman slogan HUT Lalu-lintas ke-66 ‘Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh Dalam Era Kenormalan Baru’,” tutupnya. (GEM)

Comment