by

Masyarakat SBT Diminta Ciptakan Pilkada Damai

Ambon, BKA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komitme Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Seram Bagian Timur (SBT), meminta kesadaran masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk menuju pemilihan bupati dan wakil bupati SBT, yang akan berlangsung 09 Desember 2020 nanti.

Ketua DPD KNPI SBT, Rusdi Rumata menilai, demi menjaga kualitas demokrasi menuju Pilkada 09 Desember nanti, pihaknya menghimbau agar semua elemen masyarakat di daerah ini, bersinergi menjaga pesta demokrasi ini berjalan aman, damai dan sejuk.

“Selalu Ketua DPD KNPI, saya dan kami semua berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi hoaks dan ujaran kebencian yang kerap terjadi di media sosial (Facebook) hingga dapat memicu kegaduhan,” pesan Rumata, lewat konfrensi pers di Kota Bula, Minggu (14/11).

Rumata menjelaskan, informasi yang sifatnya mengadu domba sesama kandidat itu tidak boleh dipercaya. Akan tetapi, kebenaran akan pesan itu harus dipelajari dengan baik dan benar. Agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat.

“Tidak boleh gampang percaya dengan Informasi yang sifatnya mengadu domba. Sebab produsen yang memproduksi isu dan berita hoaks itu bisa jadi memiliki target lain, yakni ingin memperkeruh situasi” katanya.

Dikatakan, dalam semangat menciptakan Pilkada damai dan berkualitas, DPD KNPI dibawah pimpinannya menaruh komitmen yang kuat dalam mendukung kerja-kerja tahapan yang dilakukan KPUD dan Bawaslu. Mendukung peran serta TNI dan Polri dalam menjaga dan menciptakan situasi kambtimas.

Di kesempatan sama, Ketua Bidang Publikasi dan Dokomentasi Mansyur Boinauw mengatakan, mengenai ikhtiar yang Pjs Bupati Hadi Sulaiman dalam memastikan Pilkada berjalan lancar, pihaknya memberi dukungan full atas segala ikhtiar yang dilakukan.

“Dinamika politik saat ini cukup dinamis apa lagi kita lihat di media sosial. Sehigga kami berharap dinamika ini tidak sampai menggangu Kamtibmas, guna kita mewujudkan pilkada yang damai serta berkualitas” ucapnya. (BKA-2)

Comment