by

Masyarakat Waeperang Minta DD 2022 Fokus Pemberdayaan

beritakotaambon.com – Masyarakat Desa Waeperang, Kecamatan Lilialy, ingin agar Dadan Desa (DD) tahun 2022, lebih difokuskan pada program pemberdayaan masyarakat.

Keinginan masyarakat tersebut disampaikan pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Waeperang, Senin (25/10).

Baca juga: Pemdes Waemorat Berikan Bantuan Bibit Jahe

“Untuk program tahun 2022 mendatang, masyarakat menginginkan untuk meningkatkan program di bidang pemberdayaan,” kata Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeperang, Asnawi Ang, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (26/10).

Pada Musrembang tersebut, Asnawi mengatakan, masyarakat ingin agar sasaran program pemberdayaan diarahkan pada sektor pertanian, nelayan dan peternakan.

Dia mengakui, potensi pengembangan sektor pertanian dan perikanan dapat membantu proses kemajuan pembangunan Desa Waeperang.

“Jadi ada beberapa yang diminta oleh masyarakat, yaitu, berupa mesin sensor mini untuk petani minyak kayu putih, kemudian ada juga dari nelayan seperti bantuan perahu viber dan rompon ikan. Kalau peternakan hanya bantuan bibit sapi,” ungkapnya.

Baca juga:
Rapid Antigen di Buru Lampaui Harga Pemerintah

Sementara untuk kegiatan di bidang pembangunan fisik yang tidak mampu untuk dibiayai oleh Dana Desa, kata dia, akan dialihkan ke dalam pembahasan APBD.

“Kalau yang fisik ini, nanti kita akan bahas di APBD, karena banyak program yang tidak bisa ditangani oleh Dana Desa,” pungkasnya.(MG-1)

Comment