by

Maureen Resmi Jadi Anggota DPRD Maluku

Ambon, BKA- Maureen Vivian Uneputty, dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi dilantik sebagai anggota DPRD Maluku, Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa massa periode 2019-2024.

Penetapan ini melalui rapat Paripurna Istimewa DPRD Maluku, dengan agenda pengucapan sumpah anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), Rabu (31/3).
Acara pengambilan sumpah anggota PAW menggantikan almarhum Osama Namakule, sebagai anggota DPRD Maluku daerah pemilihan (Dapil) Maluku III Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang dipimpin Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, didampingi Melkias Sairdekut dan Effendi Rasyid Latuconsina, selaku Wakil Ketua DPRD Maluku. Turut hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang dan sejumlah Pimpinan SKPD.

Maureen Vivian Uneputty, dilantik berdasarkan surat keputusan nomor: 161.81/1587, yang ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian.

Usai pelantikan, Maureen Vivian Uneputty yang dikonfirmasi awak media mengatakan, akan memperjuangkan aspirasi dapilnya lewat posisinya sebagai anggota DPRD Maluku. “Saya akan memperjuangkan hak-hak aspirasi dapil yang diwakili oleh saya sebagai anggota DPRD Maluku,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Lucky Wattimury menjelaskan, saat ini komposisi DPRD menjadi lengkap meskipun masih kurang satu kursi dari Partai Gerindra.

“Kita bersyukur artinya dari 45 anggota, sudah terisi 44 tinggal satu dari Partai Gerindra. Dengan demikian ditambahnya satu anggota dewan, kita punya kekuatan semakin lebih baik. Krena ada kekosongan pada komisi tertentu maupun badan dewan yang akan masuk dalam fraksi gabungan,” terang Wattimury.

Itu artinya, lanjut Wattimury, dapat mengisi kekosongan anggota komisi yang ada. Sehingga diharapkan, apa yang diharapkan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya olah anggota DPRD yang baru dilantik. (RHM)

Comment