by

MBD Kembali Akan Batasi Pelaku Perjalanan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD), akan kembali membatasi pelaku perjalanan di kabupaten itu.

Pembatasan itu akan diberlakukan bagi masyarakat yang ingi melakukan perjalanan, dari atau ke Kabupaten MBD.

Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, mengatakan, akan mengeluarkan aturan bagi pelaku perjalanan, yang hendak masuk ke kabupaten tersebut.

Langkah itu dilakukan, katanya, menyusul adanya salah satu pelaku perjalanan yang tiba di Kabupaten MBD dari Jakarta, terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan labopratorium.

“Nantinya, bagi mereka yang hendak melalukan perjalanan ke Maluku Barat Daya, wajib memiliki dan menunjukan kartu vaksin dan hasil Rapid Test Antigen,” ujar Noach.

Kebijakan untuk kembali melakukan pembatasan pelaku perjalanan, terangnya, sebagai upaya untuk meminimalisir masuknya virus global itu ke Kabupaten MBD.

Jika ditemukan pelaku perjalanan yang masuk MBD, tanpa mengantongi kartu vaksin, katanya, maka akan diberlakukan kebijakan khusus bagi pelaku perjalanan tersebut.

Kebijakan yang harus diterima oleh pelaku perjalanan yang mauk MBD tanpa memiliki kartu vaksin, kata Noach, pelaku perjalanan itu harus segera divaksin di MBD.

“Ketika sampai di Maluku Barat Daya, maka akan ada kebijakan khusus, yakni, orang tersebut haruslah divaksin di Maluku Barat Daya,” tegasnya.(GEM)

Comment