by

MBD Komitmen Wujudkan Desa Kuat, Indonesia Maju Dan Berdaulat

Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat, menjadi tema pembangunan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebagai kader PDIP, Benyamin Thomas Noach siap untuk mengimplementasikan hal tersebut di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), yang merupakan kabupaten yang dia pimpin.


“Sebagai kader partai yang adalah pesuruh partai, saya siap membumikan niat PDIP menuju Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat,” kata Noach, usai pelaksanaan Rakercab PDIP MBD, pekan kemarin.

Bupati MBD dua periode itu mengungkapkan, tema pembangunan yang diusung PDIP tersebut sama dengan program kerja Pemerintah Kabupaten MBD saat ini. Yakni mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat MBD, yang semua itu harus dimulai dari desa.

“Guna mewujudkan hal tersebut, maka pemberdayaan masyarakat haruslah dimulai dari desa. Oleh karena itu, maka dalam waktu dekat ini, pemerintah kabupaten MBD akan meluncurkan sistim pendataan yang berbasis di desa. Dimana semua desa akan memiliki website-nya masing masing,” terang Noach.

Sejauh ini, katanya, implementasi pengembangan desa dan potensi desa, digodok bersama antara legislatif dan eksekutif MBD, untuk selanjutnya diimplementasi dalam program kerja Pemkab MBD yang dimulai dari desa. Semuanya itu akan bermuara pada peningkatan taraf hidup masyarakat MBD secara menyeluruh.

“Dengan desa-desa yang kuat, termasuk desa-desa di MBD dalam segala aspek, akan bermuara pada Indonesia yang maju dan berdaulat, sebagaimana yang dicita-citakan oleh kita semua. Dan sebagai kader PDIP, saya siap mendukung dan mewujudkan apa yang menjadi cita cita partai saya ini,” pungkas Noach. (GEM)

Comment