by

MBD Punya Satu Pasien Positif Covid-19

Satu orang di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), telah terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu sesuai hasil Lab Metode RT-PCR Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, terhadap sampel yang dikirim oleh Dinas Kesehatan MBD pada 28 Juni lalu.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tiakur, dr. Jimmy Sindahanis, mengungkapkan, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, AU, bukan warga Tiakur.

Menurut Sindahanis, AU merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah, yang melakukan perjalanan dinas ke MBD.

Saat tiba di Tiakur, AU belum memperlihatkan gejala terindikasi Covid-19. Namun beberapa waktu kemudian, Dinas Kesehatan melihat adanya gejala Covid-19 pada AU, sehingga dilalukan Swab kepadanya dan kedua rekannya.

“Setelah dilakukan Swab, mereka kemudian dikarantina dan dirawat di RSUD Tikaur, sambil menunggu hasil Lab dari Dinkes Provinsi Maluku,” ungkap Sindahanis, Jumat (2/7).

Lanjutnya, dari hasil yang diterima, hanya satu yang terkonfirmasi positif. Sedangkan dua rekannya negatif. Walau begitu, keduanya tetap dikarantina, karena memiliki kontak dengan pasien.

Selain itu, katanya, Dinas Kesehatan Kabupaten MBD juga melakukan tracking ke beberapa orang, yang sempat terhubung dengan AU. “Saat ini, Dinkes juga telah mengirimkan sample Swab untuk 6 orang, yang sempat berinteraksi dengan AU Ke Dinkes Provinsi Maluku,” pungkasnya.(GEM)

Comment