by

Media Asing Jagokan MotoGP Indonesia Gantikan Thailand

Media asing menyebut MotoGP Indonesia bakal menggantikan penyelenggaraan balap motor MotoGP di Thailand yang dikabarkan bakal dibatalkan pada tahun ini.

Pandemi Covid-19 masih berdampak pada perilisan jadwal kalender balap MotoGP 2021.
Lihat juga: 3 Fakta Kamaru Usman yang Tak Mau Lawan Khabib

Dengan kabar pembatalan dari Thailand, MotoGP Indonesia disebut Sky Sport bakal masuk menjadi pengganti. Status MotoGP Indonesia sendiri pada jadwal terakhir masih sebagai cadangan.

Penyelenggara MotoGP pun disebut akan melakukan verifikasi pelaksanaan MotoGP Indonesia sebagai pengganti Thailand.

Sebelumnya pemerintah Thailand disebut telah membocorkan kabar soal pembatalan pelaksanaan MotoGP.

Pemerintah Thailand sepakat menunda perpanjangan kontrak lima tahun sekaligus dengan Dorna. Sebelumnya MotoGP Thailand berencana melanjutkan kontrak kesepakatan 2021 hingga 2025, namun pemerintah meminta jadwal dialihkan mulai 2022 hingga 2026.

Menurut jadwal yang dirilis Dorna pada 22 Januari, MotoGP Thailand 2021 akan berlangsung pada 10 Oktober setelah MotoGP Jepang dan sebelum MotoGP Australia.
Banner gif video highlights MotoGP
Lihat juga: Keterbatasan Fisik David Jacobs dan Impian ke Paralimpiade

Dorna, Federasi Motorsport Internasional (FIM), dan Asosiasi Pembalap MotoGP (IRTA) berkomitmen mengonfirmasi jadwal balapan pada musim 2021 dengan menyiapkan rencana cadangan terkait protokol kesehatan dan gelembung kesehatan.

Menurut jadwal terakhir yang dikeluarkan Dorna, pada 22 Januari, MotoGP 2021 akan berlangsung 23 Maret hingga 14 November dengan 19 seri balap. (INT)

Comment