by

Menakar Assist Perdana Mesut Ozil Buat Fenerbahce Usai Absen 10 Bulan di Arsenal

Melihat potensi Mesut Ozil berikan assist perdana buat Fenerbahce, setelah sempat absen dan menganggur dari lapangan hijau bersama Arsenal selama 10 bulan.

Sebelumnya, drama transfer mega bintang asal Jerman ini akhirnya resmi berakhir. Setelah ramai dirumorkan bakal pindah dari Arsenal ke sejumlah tim Eropa, Mesut Ozil kini telah sah jadi bagian Fenerbahce dan siap jalani petualangan baru di Liga Turki.

Namun tak banyak kabar yang menyebutkan berapa besaran mahar untuk transfer ini. Apalagi mengingat kontrak Ozil sebelumnya di Arsenal tersisa enam bulan lagi.

Dalam beberapa laporan disebutkan Ozil akan menerima bayaran 13 juta euro per tahun di Fenerbahce. Kendati kecil, namun dilaporkan banyak bonus yang akan menyertainya.

Sepanjang karirnya di Arsenal, mantan pemain Real Madrid ini dikenal sebagai gelandang kreatif yang kerap kali melepaskan umpan blind spot dan berbuah gol buat timnya.

Bahkan saking seringnya Mesut Ozil memberikan assist, banyak laman olahraga menjuluki pemain berusia 32 tahun in sebagai King of Assist atau raja pemberi umpan.

Sebagai informasi, dalam 600 pertandingan yang telah dimainkan Mesut Ozil sejauh ini, dirinya berhasil mencetak 105 gol dan memberikan 216 assist untuk semua klub yang pernah ia bela.

Dengan statistik tersebut, tak heran jika dalam karir barunya bersama Fenerbahce nanti, umpan serta assist Mesut Ozil jadi sesuatu yang paling dinanti.

Namun hal tersebut tampaknya bakal sulit terjadi dalam beberapa pekan kedepan. Pasalnya, Mesut Ozil sudah absen lama dari lapangan hijau akibat terpinggirkan dari skuad Arsenal. Tepatnya sejak 7 Maret 2020 silam.

Dengan kondisi tersebut, Mesut Ozil kemungkinan besar harus berlatih keras untuk mendapatkan peak performance dan menemukan sentuhan terbaiknya. Namun jika melihat kualitas Liga Turki yang tak terlalu keras seperti Liga Inggris, Ozil diprediksi bisa cepat memberikan assist buat Fenerbahce.

Lantas, kapan dan di pertandingan manakah Mesut Ozil bisa memberikan umpan manisnya dan berujung gol buat Fenerbahce? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Kayserispor (25 Januari 2021)
Peluang pertama Mesut Ozil cetak assist buat Fenerbahce terjadi saat menghadapi Kayserispor. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 25 Januari 2021 tersebut, bisa jadi ajang debut buat Ozil di Turki.

Berkaca dari statistik dan posisi klasemen sementara, Fenerbahce sebagai penghuni peringkat tiga tampaknya bakal mudah mengalahkan Kayserispor yang saat ini berada di urutan ke-17.

Selain itu, dalam dua pertemuan terakhir kontra Kayserispor, tim Fenerbahce juga selalu sukses raih kemenangan. Sehingga dalam laga nanti, Mesut Ozil kemungkinan besar bisa menunjukkan kapasitasnya.

Caykur Rizespor (30 Januari 2021)
Jika gagal cetak assists bahkan batal debut kontra Kayserispor, Mesut Ozil masih bisa mencatatkan rapor manis saat membantu Fenerbahce melawan Caykur Rizespor.

Dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Turki tersebut, Mesut Ozil berpeluang besar tampil perdana. Apalagi si pemain sudah mendapat masa adaptasi cukup lama sejak pertama kali bergabung, sehingga tidak ada alasan buat pelatih Fenerbahce untuk tidak memainkannya.

Serupa dengan Kayserispor, melawan Caykur Rizespor sepertinya bukan hal sulit bagi Ozil dan Fenerbahce. Terlebih sang lawan belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhir.

Hatayspor (2 Februari 2021)
Terakhir adalah Hatayspor, lawan yang paling mungkin buat Fenerbahce memainkan Mesut Ozil sebagai starter serta ajang sang gelandang buktikan kualitasnya.

Selain sudah lama berada di klub, menghadapi Hatayspor yang tengah mengincar posisi empat besar juga cukup sulit bagi Fenerbahce. Oleh sebab itu, kehadiran Mesut Ozil yang kaya pengalaman akan sangat membantu Sarı Kanaryalar.

Secara statistik lima pertemuan terakhir pun menunjukkan, bahwa Fenerbahce tak begitu dominan atas Hatayspor, bahkan mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun pada 2019 lalu.

Berbekal catatan tersebut, tak mungkin rasanya jika pelatih Erol Bulut tetap mencadangkan Mesut Ozil dan tidak memberikannya menit bermain dalam laga penting Fenerbahce itu. (INT)

Comment