by

Mengintip Pesona Wisata Ambon Manise

Kota Ambon merupakan kota transit untuk berbagai pulau di provinsi maluku.
Sebagai Ibu kota provinsi maluku, Ambon menyuguhkan tempat-tempat wisata yang tidak kalah cantik dari kota-kota lainnya di Indonesia. Ambon dikenal juga dengan sebutan Ambon manise bukan hanya manis tetap juga mempunyai surgawisata yang akan membuat wisatawan betah selama melancong ke kota Ambon. mengintip tempat wisata Kota Ambon yang menjadi daya tarikwisatawan setiap ke Ambon yaitu:

Pantai Natsepa

Natsepa merupakan objek wisata pantai yang menyuguhkan keindahan pasir putih dan keindahan lautnya. Jarak ke natsepa dari pusat kota sekitar 19 km di tempuh dengan kendaraan roda empat dapat menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan public transportasi dengan memilih jurusan ke arah suli atau tulehu. Di Pantai natsepa bukan hanya menyuguhkan keindahan pantainya tetapi juga mempunyai kuliner yang menjadi primadona setiap ke natsepa yaitu rujak natsepa. menikmati rujak natsepa dengan memandang indahnya pantai dan ditambah angin di pantai merupakan daya tarik tersendiri. Di natsepa kita dapat menikmati laut sambil berenang.

Pintu Kota

Pantai ini terletak di desa Latuhalat,jarak dari kota ke Pintu kota sekitar 15km. Pintu kota terkenal dengan tebing batu karang yang berdiri seperti pintu. batu karang ini terbentuk karena terkikisnya tebing oleh ombak selama bertahun-tahun. batu karang yang berdiri seperti pintu ini tepat di pinggir pantai dan dari sini kita dapat melihat laut bebas kearah laut banda. Di Lokasi ini juga banyak traveler yang suka berfoto dan juga lokasinya sangat mendukung untuk melakukan photoshoot. Pantai ini tidak untuk berenang karena pantainya berkarang dan ombak sangat kencang.

Siwang Paradise

Salah satu lokasi wisata yang lagi hits di kota Ambon adalah Siwang Paradise. Terletak di puncak Gunung nona. berada di ketinggian 500mdpl dari permukaan laut menjadikan Siwang seperti surga di atas awan karena lokasinya seperti dibalut oleh awan. Siwang Paradise di buka pada Januari 2020 dan sempat di tutup karena PSbb di kota Ambon, kini Siwang kembali di buka. Wisata ini menjadi tempat favorit bagi mereka yang menyukai photoshoot karena Siwang menyuguhkan pemandagan yang instagramable. berada di Siwang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan udara yang sejuk. Walau jarak yang ditempuh ke Siwang cukup menantang tetapi tidak membuat para wisatawan menyerah untuk ke Siwang.

Air Terjun Telaga Pange

Selain destinasi wisata pantai, puncak di Ambon juga punya surga tersembunyi di dalam Hutan yaitu Air Terjun Telaga Pange. Lokasi ini menawarkan keindahan alam air terjun yang masih alami. Terletak di Dusun Telaga Pange Desa rumah Tiga jarak tempuh dari pusat kota sekitar 10 km. Air terjun ini berada di tengah hutan belantara dan masih asri. bagi para traveler yang suka dengan hiking nah ini merupakan wisata yang sangat menarik karena untuk sampai ke lokasi akan ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 jam dengan rute naik turun bukit serta menyusuri aliran sungai. Dalam perjalanan tidak akan jenuh karena pemandangan alam yang ada di sekitar sangat asri dengan di temani gemercik suara sungai dan indahnya suara burung. Ketika sampai di lokasi Air Terjun Telaga Pange traveler akan berdecak kagum dengan keindahan alam yang begitu asri. Ketinggian air terjun setinggi 40 meter ini dijamin membuat kalian takjub untuk meninggal air terjun ini.
Dari tempat wisata ini menunjukkan bahwa kota Ambon bukan hanya manise tetapi juga sangat mempesona dengan memiliki wisata bahari dan ecotourism.

Comment