by

Menjaga Keberagaman Pemdes Laha Ikut Dialog Publik

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Laha mengikuti dialog publik dengan tema Menjaga Nilai- Nilai Keragaman Dan Peradaban Bangsa Di Tengah Pandemi Covid-19. Dialog ini mengundang sejumlah narasumber seperti Wali Kota Ambon, Ketua DPRD Kota Ambon, bagian Akademisi dan lain sebagainya. Selain pemdes Laga, pemdes Tawiri juga turut diundang. Kegiatan yang dilaksanakan, sabtu (26/9) bertempat disalah satu cafe di Laha Kota Ambon. Sekertaris Desa Laha mengakui adanya kegiatan ini dapat membantu pemdes dalam menjaga keamanan negeri dan Kota Ambon secara keseluruhan.

“Kegiatan hari ini diakomodir oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) cabang Ambon. Dengan tema yaitu Menjaga Nilai- Nilai Keragaman Dan Peradaban Bangsa Di Tengah Pandemi Covid-19. Hadirnya dialog publik ini dapat memberi edukasi dan pemikiran yang posiitif bagi kami desa Laha dan mungkin juga desa Tawiri yang turut diundang. Kami menyambut baik adanya kegiatan ini karena bisa menjadi poin yang penting dalam menjaga kerukunan beragama di tengah pandemi ini. Untuk itu saya atas nama pemdes Laha sangat berterima kasih kepada HMI karena sudah melakukan kegiatan seperti ini dalam upaya menjaga keamanan bersama, ” Pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Setelah hadir dalam dialog publik ini, sekdes Laha berpendapat perlu dilaksankan dialog seperti ini di desa Laha. Untuk itu ia berencana akan mengadakan kegiatan seperti ini yang turut mengundang warga dan toko penting yang ada di desa Laha.

“Lalu dalam menindak lanjuti tema ini kepada masyarakat Laha kami akan mengadakan hal serupa di desa kami. Karena hal seperti menjaga kerukunan agama, toleransi antar agama dan keamanan bersama itu sangat penting. Sehingga mungkin kedepannya kita akan melaksanakan dialog seperti ini apalagi dengan adanya pandemi seperti ini sehingga kerukunan itu perlu kita jaga bersama, ” tutupnya. (MG-1)

Comment