by

Mentan Akui Lahan Pertanian Buru Sangat Subur

Ambon, BKA- Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, langsung kagum dengan potensi sektor pertanian Kabupaten Buru.

Menurutnya, potensi pertanian di Kabupaten Buru sangat menjanjikan. Selain memiliki lahan yang luas, juga sangat subur.

Hal itu diakui Mentan saat menghadiri panen raya padi dan pedet di Desa Grandeng, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, beberapa waktu lalu.

“Petanian di kabupaten Buru sangat menjanjikan, sebab tanahnya luas dan sangat subur,” kata Mentan.

Dalam sambutannya, Mentan mengungkapkan, bangga kepada para petani Kabupaten Buru, yang memiliki semangat juang mengolah lahan hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kita melihat pertanian disini sangat bagus. Kondisi iklim normal, lahannya luas, tanah juga subur, dan masyarakatnya yang luar biasa semangatnya,” ungkap Yasin Limpo.

Selain itu, Yasin Limpo juga menyampaikan pesan kepada para Dirjen di lingkup Kementerian Pertanian yang hadir pada acara itu, agar bisa mengevaluasi kebutuhan atau kesulitan yang dialami oleh petani, termasuk infrastruktur, seperti jalan usaha tani dan irigasi.

Untuk itu, pada kunjungan tersebut Mentan juga memberikan bantuan kepada petani, berupa bantuan langsung atau kredit per-bank-an.

Dia berharap, berbagai bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh petani, untuk menunjang kemajuan pertanian di wilayah Maluku.

“Pemerintah pusat berharap, semua bantuan yang sudah disalurkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan provinsi Maluku,” harap Mentan.(RHM)

Comment