by

Mes Indojaya Nyaris Ludes Terbakar

beritakotaambon.com – Mes Indojaya yang terletak di Jalan Paradise Tengah, RT.001/RW.003, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, nyaris ludes dilahap si jago merah, Rabu (25/8).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 13.47 WIT ini, sempat menggegerkan warga sekitar. Bahkan warga sempat ketakutan, karena mess tersebut berdekatan dengan rumah penduduk.

Data yang diterima media ini, kebakaran tersebut akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek ini. Namun kebakaran ini dapat dipadamkan dengan cepat, dan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah.

Baca juga: Masyarakat Desak Mantan Bupati SBB Segera Diperiksa

Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kebakaran yang menimpa mes milik Ibu Mece Tanihatu (51) ini, berawal dari adanya korsleting pada bagian atap rumah.

“Berdasarkan keterangan saksi Paulus Kudratis (50) menerangkan, pada awalnya Ia sedang duduk di kamar. Tiba-tiba melihat kumpulan asap yang berasal dari Mes Indojaya. Selanjutnya, saksi meneriakan saksi Fiki, salah satu warga penghuni Mes untuk memberitahukan ada kebakaran,” tutur Mustafa.

Dijelaskan, saat mendengar dan melihat ada asap yang tebal, penghuni mes langsung keluar dan melihat ternyata atap mes sudah terbakar. Sehingga bersama-sama berupaya untuk memadamkan api dengan cara mengambil tangga, dan air mengunakan ember. Selanjutnya saksi naik menuju ke titik api untuk memadamkan api, dan api berhasil dipadamkan.

Dan pada pukul 14.00 WIT, sambung Mustafa, barulah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon tiba di TKP. Tetapi titip api sudah berhasil dipadamkan.

“Pihak Damkar tiba sudah berhasil dipadamkan. Dan bersama penghuni Mes Indojaya, pihak Damkar memastikan titik api tersebut dengan cara naik ke atas atap Mes dan memadamkan api,” tutup Musfafa.(SAD)

Comment