by

Mesin Gol Manchester City Ini Ingin Jadi Pesaing Pep Guardiola Setelah Pensiun

Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, kini dijuluki sebagai gelandang rasa striker setelah performa luar biasa yang ia tunjukan musim ini.

Dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Ilkay Gundogan sukses menyumbang 11 gol untuk Manchester City. Bakan pekan lalu ia menjadi pahlawan kemenangan City atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-0.

Pemain asal Jerman itu mengemas dua gol dalam pertandingan tersebut. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sangat terkesan dengan performa apiknya belakangan ini.

Strategi Pep Guardiola benar-benar luar biasa karena telah merubah posisi Gundogan yang sebelumnya beroperasi lebih dalam di lini tengah kini ditempatkan dekat dengan striker.

Meski tetap tajam di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, Gundogan rupanya sudah memiliki rencana untuk pensiun. Setelah gantung sepatu, ia berencana ingin menjalani kursus kepelatihan.

“Beberapa waktu lalu saya pernah mencari-cari informasi soal bagaimana prosedurnya jika saya ingin mengambil lisensi kepelatihan suatu hari nanti,” kata Gundogan dilansir dari Goal International.

“Meski demikian, itu tidak lebih dari sekadar angan-angan. Namun, soal bagaimana nanti ke depannya, saya belum berpikir sejauh itu,” ucapnya menambahkan.

Comment