by

Metode Pembelajaran Dapat Kembangkan Prestasi Siswa

AMBON-BKA, Metode pembelajaran yang digunakan guru, dinilai dapat membantu pengembangan prestasi siswa ditengah pembelajaran Daring.

Kepala SD Kristen 2 Nania, Marthin Pattinasarany, mengatakan, siswa dapat berprestasi, tegantung metode pembelajaran yang digunakan guru. Baik berupa arahan atau audio visual yang diberikan saat Daring.

“Anak itu bisa paham materi, tergantung metode yang digunakan guru. Dan setiap guru tentu memiliki metode pembelajaran yang berbeda. Ada yang menggunakan alat peraga saat menerangkan, ada juga yang menggunakan video pembelajaran,” terang Pattinasarany, Rabu (4/8).

Baca juga: SMA Xaverius Jalankan Dua Kurikulum

Sebenarnya, terangnyam pembelajaran yng dilakukan secara Daring tidak menjadi masalah, bagi prestasi siswa. Apalagi kalau orangtua turut berperan mengawasi siswa saat belajar, maka pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

“Kalau Daring kelas I, itu guru biasanya arahkan cara menulis, membaca, dan berhitung. Tinggal bagaimana orangtua di rumah turut bantu mengarahkan siswa, saat Daring berlangsung,” jelasnya.

Adanya perkembangan teknologi, dinilai membantu siswa mencari materi pembelajaran dari berbagai sumber.

“Anak sekarang itu ada yang sudah paham cara mencari materi pembelajaran dari internet. Sehingga bagaimana guru mengarahkan mereka, agar lebih memahami,” pungkanya. (BKA-1)

Comment