by

MGM Buka Loker Bagi Pelaut

Ambon, BKA- Perusahaan Pelayaran Multi Guna Maritim (MGM) bidang pelayaran, membuka lowongan kerja (loker) bagi seluruh pelaut di Indonesia untuk ditempatkan pada Kapal Penumpang Ro-Ro Garda Maritim.

Branch manager Garda Maritim 5, Muhamad Fauzan mengatakan, guna meningkatakan pelayanan pelayaran di laut Indonesia, MGM terus berupaya untuk memenuhi kuota pelayaran di seluruh Indonesia. Peningkatan pelayanan ini terlihat jelas dengan penambahan Kapal Motor Penumpang (KMP) jenis Ro-Ro Garda Maritim di seluruh provinsi, khususnya Provinsi Kepulauan.

Karena itu, lanjutnya, dengan adanya penambahan Kapal Penumpang Ro-Ro Garda Maritim tentu membutuhkan penambahan Anak Buah Kapal (ABK) sesuai dengan jumlah kapal yang tersedia. Untuk itu kepada pelaut Indonesia diberikan kesempatan menjadi bagian dari Perusahaan Pelayaran MGM.

Dikatakan, bagi pelaut Indonesia yang ingin bekerjasama dapat memenuhi syarat yang ditetapkan. Diantaranya, memiliki sertifikat pelaut lengkap dan terupdate. Terkhususnya memiliki Crowd Management dan Crisis and Human Behavior Management, yakni merupakan bagian dari STCW-95 yang sangat penting untuk dimiliki setiap pelaut yang bekerja pada kapal penumpang.

Baik itu ferry, Ro-Ro, maupun passenger ships dan Medical check up juga mengantongi Buku Pelaut Aktif serta persyaratan umum lainnya. Seperti CV, KTP dan berusia dibawah 35 tahun, kemudian dikirim melalui email adminferry@mgmaritim.com dengan Subject : CrewGM_Posisi daerah yang dituju. Contohnya subject : CrewGM_kelasi.

Lanjut Fauzan, untuk Wilayah Maluku saat ini belum ada lowongan khusus. Tetapi bagi putra/putri daerah yang memiliki syarat-syarat tersebut diberikan kesempatan dan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

“Secara khsusus untuk wilayah Maluku belum tersedia. Namun bagi putra-putri daerah yang merasa memenuhi syarat yang ditetapkan. Maka tidak menutup kemungkinan untuk dapat bekerjasama dengan Perusahaan Pelayaran MGM. Karena kedepan kita juga memiliki program bagi Maluku, yakni menambah rute pelayanan di beberapa kabupaten. Sehingga jika saat ini mereka bersedia ditempatkan dimana saja, maka kita membuka kesempatan sebesarnya. Karena tidak menutup kemungkinan ketika rute pelayaran di Maluku bertambah tentu akan diprioritaskan bagi putra daerah,” jelasnya.

Ditambahkan, perekrutan ABK untuk Kapal Penumpang Ro-Ro Garda Maritim dibuka hingga bulan Mei 2021. Sehingga diharapkan kepada pelaut Indonesia, untuk mengambil kesempatan ini agar dapat bersama-sama melayani laut Indonesia. (GEM)

Comment