by

Minta Awasi Pembangunan Kanwil Kemenkumham Maluku

Ambon, BKA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka menyambangi Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku, Selasa (23/2).

Kunjungannya yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Bagian Umum, La Margono dan Kepala Bagian program dan Humas, Abdul malik Wagola, diterima langsung Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Maluku, Rizal Suhaili, yang didampingi Pengendali Teknis BPKP, Rizal Pahlawi dan Mahendro.

Dalam kunjungan itu, Andi Nurka membahas tentang pembangunan Kanwil Kemenkumham Maluku yang baru serta kegiatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021 mendatang.

Dimana dalam perbincangannya, Andi meminta pihak BPKP Maluku melakukan pendampingan dalam mengawasi proses pembangunan kantor baru tersebut. Mulai dari persiapan pelelangan sampai dengan pembangunan.

“Kami datang dan minta pendampingan sekaligus pengawasan untuk proses pembangun Kanwil Kemenkumham yang baru. Agar proses pembangunannya berjalan lancar hingga selesai,” pinta Nurka
Menanggapi permintaan itu, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Maluku, Rizal Suhaili menyatakan siap membantu Kanwil Kemenkumham Maluku dalam proses pembangunan kantor baru nanti.

“Kita harus pastikan bahwa karakteristik bangunan kantor disesuaikan dengan anggaran. Perhitungannya pun harus sesuai, bahkan bangunan juga harus layak dan dikondisikan dengan situasi bencana gempa yang sering terjadi di wilayah Maluku. Dan kita siap bersama-sama dengan Kemenkumham Maluku,” ucap Suhaili. (LAM)

Comment