by

Minta UPT Pemasyarakatan Waspada Cuaca

Seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan lingkup Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku, diminta untuk segera meningkatkan kewaspadaan cuaca dan protokol kesehatan.

Hal ini ditegaskan Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, melalui Zoom Meeting di sela-sela kunjungan kerjanya ke UPT Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, Selasa (13/7).

Kakanwil yang didamping Plt Kadiv Pemasyarakatan, Saiful Sahri, Kadiv Administrasi, Agung Rektono Seto, Kadiv Keimigrasian, Muh. Yani Firdaus dan Kabag Umum, La Margono, juga menekankan tentang peningkatan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, serta kewaspadaan seluruh pegawai Kemenkumham dalam perubahan cuaca yang berpotensi terjadinya bencana alam.

Sesuai petunjuk dari pusat, kita di wilayah harus senantiasa waspada dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Diharapkan seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah melaksanakan program vaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama. Dan dalam kondisi cuaca yang tak menentu, ditambah potensi bencana alam yang selalu mengancam, saya berharap rekan-rekan di UPT lebih meningkatkan siaga dan tanggap bencana. Dengan maksimalkan jadwal piket serta pemantauan sarana prasarana, tegas Andi, lewat rilisnya.

Bukan saja arahan yang diberikan, lanjut Andi, melainkan setiap pejabat UPT juga diharuskan untuk masing-masing login dengan akun zoom meeting-nya. Sehingga semua pejabat bisa paham dengan konsep Work From Home (WFH) yang mengandalkan teknologi modern.

Belajar untuk mengetahui teknologi, saya mau mendorong rekan-rekan semua untuk bisa mengikuti perkembangan new normal ini. Juga saya minta, untuk aktif dan merespon setiap informasi pada grup Whatsapp yang ada. Sehingga pemberitaan citra baik dan Informatif dapat diperluas sesuai dengan fakta yang ada, pesan Andi.

Dalam arahannya itu, Andi juga menambahkan, dengan Inventarisasi Bahan Makanan (Bama) pada UPT Pemasyarakatan yang jika perlu diadakan pergeseran maupun penambahan anggaran.

Saya kembali mengingatkan untuk penyemprotan desinfektan pada ruang-ruang kerja serta penerapan jadwal WFO, dengan presentasi 50 persen pada UPT. Sehingga wabah covid ini bisa segera sirna, tutupnya. (UPE)

Comment