by

MotoGP 2020: Adios Marquez?

SECRET AT NEWSROOM

Setelah sempat vakum karena pandemi virus corona, MotoGP 2020 siap bergeliat. MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 19 Juli, jadi balapan pembuka MotoGP musim ini.

Marc Marquez masih menjadi sorotan di MotoGP 2020. Pasalnya, The Baby Alien dinilai terlalu dominan bersaing di MotoGP lima tahun belakangan ini.

Marquez kini berambisi mengejar gelar juara MotoGP lima tahun beruntun sejak 2016. Target sukses di MotoGP musim ini bisa menjadi gelar juara yang ketujuh baginya.

Apabila jumlah itu tercapai, Marquez mampu menyamai koleksi tujuh gelar juara MotoGP milik Valentino Rossi.

Sejumlah rival tentu harus bisa menebar ancaman serius kepada Marquez jika balapan 13 seri ini tak lagi membosankan seperti dua musim belakangan.

Kini harapan untuk menjegal Marquez tertuju pada sejumlah pembalap jawara. Mereka antara lain Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Alex Rins dan rising star Fabio Quartararo.

Mampukah para pembalap itu membuat Marquez mengucapkan Adios [selamat tinggal] pada perebutan gelar juara MotoGP musim ini? Apakah Rossi juga mampu memenangkan minimal satu seri saja musim ini?

Obrolan seputar MotoGP 2020 bakal bertambah seru dibahas pada program Secret at Newsroom (Setroom) bersama:

  1. M. Faerozi Toreqotullah (Pebalap Yamaha Racing)
  2. Lucy Wiryono (Host MotoGP Trans7)

Selain membahas mengenai MotoGP 2020, pada Secret At Newsroom kali ini Faerozi juga akan membagikan cerita mengenai pengalamannya di sekolah balap milik Valentino Rossi VR46 Academy dan tantangan-tantangannya menuju panggung tertinggi balap motor yaitu MotoGP.

Saksikan Setroom pada Kamis (16/7) pukul 19.00-20.30 WIB di situs CNNIndonesia.com atau melalui halaman ini. (INT)

Comment