by

Motor Berknalpot Racing Terjaring Tengah Malam

Ambon, BKA- Sepeda motor yang terpasang knalpot racing terjaring razia di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini setelah, personel Satuan Lantas Polres Seram Bagian Barat langsung bergerak melakukan patroli usai digelar apel pergeseran pasukan dalam rangka operasi lilin Siwalima.

Dibawah pimpinan Kasat Lantas Iptu Ibrahim Lating, satuan Polisi beropmi di jalanan itu laksanakan Patroli Malam pada Senin 21 Desember 2020 pukul 20.00 WIT sampai pukul 21.30 wit di seputaran Kota Piru.

Sekitar dua unit kendaraan Roda Dua yang menggunakan Knalpot Raccing dijaring dan tiga pengguna jalan Ranmor yang tidak menggunakan Lampu sebanyak tiga (3) unit.
Kasat Lantas Iptu Ibrahim Lating kepada wartawan mengatakan, telah melakukan operasi lilin Siwalima 2020 selepas Upacara Apel gelar pasukan Senin Pagi.
Operasi dilakukan pada tengah malam dengan sasaran kendaraan yang menggunakan knalpot racing serta kelengkapan alat kendaraan.

Lating mengaku saat motor hendak dikembalikan, Pemilik Motor harus bersedia menggantikan knalpot miliknya dengan yang standar. Dan Bagi ranmor yang tidak menyalakan lampu diminta untuk pemasangan lampu baru bisa dikembalikan kendaraannya.

“Kegiatan ini di laksanakan untuk mencegah mereka yang akan melaksanakan pawai saat malam Natal dan Tahun baru,” jelas Kasat.

Dirinya menghimbau, pemilik Roda dua maupun empat untuk tidak memasang knalpot Raccing Karna akan menganggu Kamseltibcar lantas.

“Operasi ini akan berlangsung sejak 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 januari 2021,” tutup dia. (SAD)

Comment