by

Mourinho: Son Heung Min dan Harry Kane Seperti Binatang

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut Son Heung Min dan Harry Kane seperti binatang buas usai mengalahkan Arsenal 2-0 di Liga Inggris.

di Liga Inggris.

Dua gol kemenangan Tottenham masing-masing dicetak Son Heung Min dan Harry Kane di babak pertama. Keduanya tampil impresif di sepanjang lawan Arsenal.

Son dan Kane benar-benar jadi senjata mematikan The Lilywhites dalam beberapa musim terakhir. Penampilan impresif keduanya pun menuai pujian dari Mourinho. Kerja keras serta keganasan yang ditunjukkan Son dan Kane itu juga yang membuat Mourinho menyebut keduanya seperti binatang.

“Mereka bekerja seperti binatang. Dengan segala hormat buat hewan-hewan dan jangan salah karena saya penyuka binatang. Tapi, mereka telah bekerja luar biasa keras ketika tim sedang tidak menguasai bola,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

Selain piawai mencetak gol, Kane dan Son juga rajin membantu pertahanan. Son Heung Min bahkan dinilai sukses meredam kreativitas bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

“Ini bukan hanya persoalan mencetak gol dan menjadi pemain kelas dunia, mereka berdua adalah pemain-pemain luar biasa. Sosok profesional hebat yang rela memberikan segalanya untuk tim,” sambung Mourinho.

Hingga saat ini kombinasi Kane dan Son Heung Min sudah menghasilkan 12 gol untuk Spurs. Penampilan apik mereka turut membawa Tottenham jadi tim tak terkalahkan dalam 10 pertandingan berturut-turut di Premier League.
Lihat juga: Cetak Gol Tak Sopan, Striker Stuttgart Diganjar Kartu

Opta juga mencatat, duet Son-Kane total sudah mengoleksi 31 gol atau terbanyak kedua dari duo penyerang lain setelah Didier Drogba dan Frank Lampard yang mengemas 36 gol.

Jumlah gol duet penyerang The Lilywhites masih bisa bertambah mengingat perjalanan musim 2020-2021 masih panjang. Musim ini kombinasi Son-Kane sudah mengemas 11 gol di Liga Inggris.

Comment