by

MU, Tim Inggris Pertama yang Terlempar dari Liga Champions Musim Ini

Manchester United menjadi tim Inggris pertama yang tersingkir dari Liga Champions musim ini. Padahal, mereka tampil bagus di awal musim.

MU menelan kekalahan 2-3 dari RB Leipzig. Dalam pertandingan lanjutan Liga Champions di RB Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, gawang MU dibobol oleh Angelino, Amadou Haidara, dan Justin Kluivert.
Di sisa pertandingan MU cuma bisa membalas dua kali via Bruno Fernandes dan gol bunuh diri Ibrahima Konate.
MU pun tersingkir dari Liga Champions karena cuma finis ketiga di klasemen Grup H. Koleksi poin mereka terkunci di 9 poin, dan kalah head-to-head dengan PSG yang juga mengumpulkan 9 angka.
Patut diketahui, laga PSG dengan Istanbul Basaksehir ditunda karena dugaan ucapan rasial ofisial keempat. Laganya akan dimainkan dini hari nanti.
Beda nasib dengan MU, Chelsea sudah memastikan diri menjadi juara grup. Si Biru mengumpulkan 14 poin hasil dari 4 kali menang dan 2 kali imbang.
City sudah mengumpulkan 13 laga tapi masih menyisakan duel dengan Marseille, Kamis (10/12) dini hari WIB.
Sementara itu, Liverpool mengunci posisi teratas Grup D dengan koleksi 12 poin. Si Merah bisa menambah poin lagi karena akan bertandang ke markas Midtjylland.
“Kami tidak bermain cukup bagus sebagai sebuah tim dan itu selalu menjadi tanggung jawab manajer, untuk mempersiapkan agar semua pemain siap bermain,” kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikabarkan oleh BBC.

(INT)

Comment