by

Mualim Ditunjuk Gelar Muscab Hanura

Ambon, BKA- DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku menunjukkan Mus Mualim sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Hanura Kota Ambon untuk menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: SKEP/ 01/ DPD- Hanura/1/2021.

Dengan menindaklanjuti SK DPP Hanura Nomor: A/008/DPP-Hanura/I/2021, perihal Persetujuan Plt tanggal 12 Januari 2021, tentang pelaksana tugas Ketua Cabang Hanura Kota Ambon.
Mus Mualim yang juga juga Bendahara DPD Hanura Maluku ini, diberi waktu dua bulan untuk menyiapkan dan melaksanakan Muscab Hanura Kota Ambon.

“Saya ditetapkan sebagai Plt Ketua DPC Hanura Kota Ambon untuk menjalankan roda organisasi dengan tugas percepat musyawarah Cabang,” tandas Mualim, kepada wartawan, Senin (2/1).
Dijelaskan, dengan SK DPD tersebut, maka SK sebelumnya Nomor : SKEP/390/DPP Hanura /I/2018 tanggal 26 Januari 2020, tentang susunan Kepengurusan DPC Hanura Kota Ambon, masa bakti 2015-2020 dengan Ketua DPC Hanura Kota Ambon Achmad Ohorella dan Sekretaruis DPC Ayub Leasa, kemudian Bendahara DPC Mulijono Sudrik dibatalkan.
Beserta SK DPD Hanura Provinsi Maluku Nomor: SKEP/03/DPD-Hanura VII/2020 tanggal 23 Juli 2020, tentang Penunjukan dan Pengangkatan Hadiyanto Junaidi sebagai Ketua DPC Kota Ambon masa bakti 2020-2025 dinyatakan tidak berlaku.
“Surat keputusan ini tidak berlaku lagi, setelah surat kedua dari DPD sejak tanggal ditetapkan pada tanggal 14 Januari 2021,” tegasnya.

Mualim mengaku, pembukaan pendaftaran Muscab Bakal Calon Ketua DPC Hanura kota Ambon dimulai sejak Senin (1/2) kemarin. Dan setelah Dia ditetapkan sebagai Plt, maka pihaknya telah melakukan pertemuan dengan membentuk Stering Comite (SC) dan Organizing Comite untuk memimpin tugas saat Muscab yang rencana dilakukan pada pertengahan Februari ini.

Diharapkan, Partai Hanura dapat lebih mengedepankan hati nurani antar sesama kader. Sehingga sampai pada penetapan ketua devinitif, tidak lagi ada kubu-kubu atau faksi. Sebab, Hanura merupakan partai besar yang lebih mengedepankan kekeluargaan secara internal.
“Kita harus punya jiwa besar, agar partai bisa eksis dan lebih besar lagi. Saat ini Hanura memiliki kursi keseluruhan 30 di Maluku. Itu berarti bukan partai kecil,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Muscab Hanura Kota Ambon, Said Kaplale menambahkan, untuk bursa pencalonan Ketua DPC Hanura Kota Ambon telah dibuka sejak Senin kemarin hingga dua minggu kedepan.

“Target panitia, Muscab ini diselenggarakan paling lambat minggu ketiga di bulan Februari. Tapi diusahakan minggu ketiga sudah terlaksana. Karena target kami, Ambon akan menjadi rujukan bagi 10 kabupaten kota lainnya di Maluku,” tutup Kaplale. (UPE)

Comment