by

MUI Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Ambon, BKA- Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdullah Latuapo menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah (2021).

Ia juga mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir angka terkonfirmasi positif virus mematikan yang hingga kini masih merebak.

“Himbauan ini dilakukan untuk menjaga kedamaian dan kerukunan antar sesama orang basudara (bersaudara) di Kota Ambon. Sehinga basudara-busadara kita umat Islam, dapat menjalankan bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya,” pintanya, saat ditemui wartawan, Senin (5/4).

Menurutnya, Kamtibmas yang harmoni merupakan kebutuhan antara umat. Untuk itu, selaku warga negara Indonesia yang punya agama, patut untuk menjaga dan merawat hubungan antara umat beragama. Sehingga tidak dapat dipecah belahkan.
Latuapon berharap, semoga dalam bulan suci Ramadhan kali ini, seluruh warga yang bermukim di Ibu Kota Provinsi Maluku ini mendapatkan hikmah dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT.
Bukan saja itu, Dia juga meminta, agar seluruh masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan peristiwa bom bunuh diri di depan gereja Katedral Makassar dan aksi teror yang sempat terjadi di Mabes Polri. Karena semua agama tidak mengajarkan untuk bunuh diri.
“Kita semua berkomitmen dengan pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga Maluku ini menjadi aman, damai dalam bingkai orang basudara. Jangan sampai dapat dipecah- belahkan dari orang tidak bertanggung jawab,” harapnya. (IAN)

Comment