by

Musdes Penetapan RKP Desa Wayame Tahun 2021

Ambon, BKA- Pemerintahan Desa Wayame, Kacamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, gelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2021.

Pejabat Desa Wayame N.A La Saleman mengatakan, Musdes ini sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

“Musyawarah RKP desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk menentukan program kerja yang akan dilakukan di tahun 2021, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021,” katanya.


Ia juga menyampaikan, Musdes penyampaian RKPDes untuk tahun 2021 ini menampung aspirasi masyarakat disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi pemerintah desa dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2021.

“Semoga pembangunan yang tidak terealisasi tahun 2020, dapat terealisasi pada tahun 2021 nanti,” ucapnya

Dalam kegiatan tersebut, Saleman memaparkan kegiatan fisik dan non fisik yang telah teralisasi tahun 2020 maupun kegiatan tahun berjalan.

Usai pemaparan pokok-pokok pikiran dan pemaparan realisasi kegiatan tahun berjalan, serta aspirasi masyarakat yang akan di muat dalam RKP Desa di lanjutkan dengan pembentukan tim penyusun RKPDesa tahun 2021.

Untuk diketahui, hasil Musrembang penetapan RKP Desa Wayame terarah pada program Pemerintahan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan Masyarakat, Penanggulangan Bencana Mendesak & Keadaan Darurat.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan penetapan rencana kerja pembangunan Desa Wayame tahun 2021. (BKA-2)

Comment