by

Musisi Dihimbau Tingkatkan Ekonomi Lewat Musik

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menghimbau, seluruh musisi Kota Ambon harus tingkatkan potensi ekonomi lewat music. Dengan selalu menanamkan niat belajar dan berlatih untuk meraih cita-cita yang diangankan.

Pesan ini Ia sampaikan saat menghadiri acara Komunitas Terompet, di Collin Beach, Sabtu (21/11). “Kalau mau terus berkembang, siapapun orangnya, apapun profesinya, harus mau membuka diri untuk belajar dan berlatih. Miliki niat yang sungguh dan berusaha untuk meraih kesuksesan,” pesan Richard.

Politisi Senior Golkar ini menilai, Ambon yang dikenal dengan sebutan Manise ini, banyak memiliki musisi-musisi muda yang sangat bertalenta. Dan jika ingin terkenal, harus terus mengasah kemampuan atau bakat yang dimiliki.

“Kalau seorang musisi tidak membuka diri untuk berlatih dan belajar, maka dia (musisi) tentu akan tertinggal. Namun jika dia dengan niat yang sungguh mau berusaha, maka dia pasti akan berkembang,” ucapnya.

Dikatakan, gelar Ambon sebagai Kota Musik Dunia versi Unesco, jangan hanya dijadikan sebagai pajangan. Tetapi alangkah baiknya para musisi dapat meningkatkan potensi ekonomi masyarakat lewat musik.

“Bermusik bukan lagi sekedar hobby, tapi menjadi potensi ekonomi yang luar biasa. Karena itu, kembangkan terus kemampuan kalian dalam bermusik. Karena usaha yang kalian lakukan, tidak akan pernah sia-sia dikemudian hari. Dengan usaha yang kalian lakukan, kelak kalian akan menikmati hasil yang baik darinya,” tutur dia.

Richard juga berharap, melalui acara dimaksud, dapat bermanfaat serta motivasi untuk para musisi lain. Apalagi dalam acara tersebut, juga dihadirkan pemain terompet profesional asal Ambon, Jorgi Waelauruw sebagai pemateri.

“Kalau saat ini para komunitas terompet, kedepan kita akan hadirkan musisi-musisi lain untuk berbagi pengalaman dan kemampuan mereka bagi musisi-musisi kita di Ambon,” pungkasnya.

Jorgi Waelauruw, selaku personil grup band Maliq & D’essentials ini mengaku, kehadirannya di acara tersebut merupakan keinginannya sejak lama dan baru dapat terkabul.

“Selama ini, saya melihat, menonton penampilan-penampilan mereka, mereka sangat bagus. Saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman saya dengan mereka. Semoga apa yang saya berikan saat ini, dapat memotivasi mereka untuk terus berlatih,” pintanya.

Dia menambahkam, agar kegiatan-kegitan yang dicanangkan untuk membahas perkembangan musik di Kota Ambon, dapat dilakukan lagi. Sebab, membawa dampak positif bagi para musisi. (BKA-1)

Comment