by

Musrembang Batu Merah Belum Dilaksanakan

Ambon, BKA- Desa Batu Merah belum juga melaksankan musyawarah rencana pembangunan (musrembang) tingkat negeri untuk program tahun 2021.

Hingga saat ini belum ada program yang dijalankan karena belum adanya penetapan hasil musrembang. Hal ini berdampak pada jalannya pembangunan didesa Batu Merah.

Musrembang diakui harus dipimpin oleh dewan saniri negeri. Namun saniri negeri Batu Merah masih menunggu putusan pemerintah kota untuk dilantik dan ditetapkan.

“Jadi untuk menetapkan program harus melalui musyawarah negeri yang dipimpin oleh saniri. Sampai saat ini saniri Batu Merah belum diresmikan karena ada beberapa masalah hukum. Jadi musrembang belum bisa dilaksanakan. Kami masih menunggu kebijakan pemerintah kota,” pungkas Idrus Buamona pejabat desa Batu Merah.

Ia mengakui bahwa musyawarah tingkat RT/RW sudah dilakukan.”Aspirasi untuk tingkat RT sudah jalan karena tidak ada kendala, jadi musyawarah tingkat RT sudah dilakukan,” tambahnya.

Diperkirakan program tahun 2020 yang terhenti akan kembali dilanjutkan ditahun ini. Jika saniri sudah ditetapkan maka akan dibicarakan kembali program yang sempat tertunda. Usulan RT tahun ini juga tetap dipertimbangkan pemerintah desa.

“Berdasarkan musrembang 2020 banyak kegiatan yang dialihkan untuk penanganan Covid. Jadi kemungkinan kegiatan yang tidak bisa berjalan itu diangkat kembali dalam program tahun ini. Kalau berbicara prioritas berarti usulan musrembang kemarin juga merupakan prioritas. Jadi jika masalah saniri sudah selesai program tahun sebelumnya bisa kembali diangkat. Tapi tentunya usulan RT juga kami perhatikan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment