by

MVBC Gandeng Hative Besar Gelar Lomba Voli

beritakotaambon.com – Dorong olahraga voli di Maluku, Manggurebe Volley Ball Club (MVBC) gandeng Pemerintah Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon gelar perlombaan voli. Lomba ini sekaligus untuk mencari bakat atlet voli di Maluku.

Perlombaan yang resmi dibuka Minggu (10/10), ini dipusatkan di Dusun Wailete, Desa Hative Besar, yang turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon serta seluruh jajaran Pemerintah Negeri Hative Besar dan pihak terkait lainnya.

Ketua Panitia Lomba Voli, Hasim Sangadji mengatakan, lomba yang digelar itu bertujuan untuk melihat bakat atlet voli yang ada di Maluku. Yakni diikuti 16 tim putri dan 43 tim putra, mulai tanggal 10-28 Oktober 2021.

Baca juga:
Ahusen Jalankan Semua Program Tahun Ini

“Kami dari MVBC ingin agar atlet voli di Maluku diberikan kesempatan, untuk nantinya mengikuti lomba tingkat nasional. Jadi lomba kami buat, bertujuan untuk membentuk atlet-atlet voli di Maluku,” ucap Sangadji, kepada media ini.

Sementara itu, Kadispora Kota Ambon, Richard Luhukay berharap, perlombaan voli semacam ini dapat terus dilakukan bukan hanya di Negeri Hative. Melainkan di seluruh desa/negeri maupun kelurahan yang ada di Kota Ambon. Sehingga pemerintah desa maupun kelurahan bisa lebih berdayakan kemampuan yang dimiliki warganya.

“Saya harap lomba seperti ini bisa terus dilakukan. Kalau di Tulehu, kita kenal kampung bola kaki. Mungkin kedepan Hative Besar ini bisa menjadi kampung voli,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Penjabat Negeri Hative Besar, Hasan Ulath berharap, lomba dimaksud bisa berjalan dengan baik dan tertib hingga selesai. Mewakili pemerintah desa, Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perlombaan tersebut.

Baca juga:
Waiheru Fokus Pemulihan Ekonomi

“Semoga lomba berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan tetap tertib. Dengan perlombaan seperti ini kita bisa lebih mengenali potensi anak-anak negeri,” pungkasnya.

Sekedar tahu, olahraga voli yang dipertandingkan di hari pertama kemarin, antara Tim Putra Naku melawan Tim Putra Poka BTN 1. Dimana hasilnya dimenangkan oleh Tim Poka BTN 1. Lomba berikut antara Tim Putra Hutumuri melawan Tim Putra Ebenhaezer, dan hasilnya dimenangkan Tim Ebenhaezer. (BKA-1)


Baca juga:
Pemdes Wanakarta Akan Gelar Pameran Bonsai

Comment